Pages

Monday, March 14, 2016

MY LIFE METAMORFOSIS

Assalamualaikum....
kali ini aku lagi gak pengen posting soal review produk lenongan lagi, anggaplah lagi cuti panjang sampai nemu waktu yang tepat buat review lagi
kali ini aku bakalan posting tentang perubahan di hidup aku (who care?), anggaplah ini diary, mau ada yang peduli atau gak pengen aja nulisnya, bahkan kebanyakan orang diarynya gak ada yang baca selain dia sendiri.

i'm 27 yeras old now, tidak dalam kategori muda lagi, sejak lulus kuliah di umur 23 pertanyaan orang2 sekitar entah itu keluarga atau teman adalah "kapan nikah?". itu bakalan menjadi scary question kalo lagi ada acara kumpul-kumpul.dan saya menikah di usia hampir 27 tahun, setelah kuping cukup panas mendengar pertanyaan "kapan nikah?".

adat minang


setelah pacaran hampir setahun, kita memutuskan untuk menikah. sebenarnya saat itu belum ada planning buat nikah, namun pas mudik lebaran keluarga bilangnya "mau nunggu apa lagi??". ya sudah balik dari kampug mulai rempong dengan persiapan nikah.
buat persiapan nikah, gak perlu dijelasin deh yaa. rempongnya se antaro dunia tau kayak gimana hahaha
apa sih perubahan yang terjadi setelah menikah? buat yang belum ngalamin mungkin ini bisa jadi bayangan setelah menikah.
  1. pertama dan utama, dulu kalo pacaran paling ketemu sekali seminggu (buat yang gak LDR kelas berat), kalo udah nikah bisa pacaran tiap hari, punya partner menggila.
  2. punya 2 orang tua, biasanya kalo habsi nelpon orang tua masih ada sisa paket telpon bingung ngabisinnya, sekarang bisa telpon mertua :D
  3. punya tambahan sodara, sodara suami prkatis jadi sodara kita juga dong, jadi misalkan gak punya kakak perempuan dan suami ternyata punya jadinya ikutan punya kakak perempuan deh. jad bisa sharing hal2 cewek sama kakak.
  4. habis nikah badan jadi mulai menggemuk, kalo sebelum nikah mati-matian usaha biar badan langsing di hari H, tapi setelah nikah seperti lepas dari mana gitu. mulai nyoba resep makanan baru, wisata kuliner sesuka hati, makan saat lapar meskipun itu tengah malam (ini khusus buat saya aja sepertinya)
  5. kerjaan rumah gimana?? double juga dong. dulu nyuci baju sendiri, sekarng nyuci baju berdua, dulu cuma beresin sepetak kamar kos, sekarang beresin satu rumah. Dulu sarapan di tukang bubur deket kantor sekarang bangun pagi nyiapin sarapan. chaos?? of course. tapi lama2 jadi kebiasaan.
  6. me time nya gimana? sekali sekali masih bisa. tapi gak si intens saat lajang.. ngeliat tumpukan gosokan aja udah lemer boro2 mau ngikir2 kuku
eh udah segini aja, kalo dilanjutin ntar pada nunda nikah..hahaha

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com