Pages

Wednesday, May 11, 2016

Pregnancy Stories "Hamil Kebo"

Assalamualaikum.

Pernah denger bunting kebo ato hamil kebo gak? bukan kebo bunting ya. Hamil kebo adalah hamil yang hampir gak ada masalah, makan enak tidur nyenyak.Dikasih Allah kesehatan selama hamil itu anugrah banget, karna hamil itu beda orang beda keluhannya. Ada yang lemes bawaannya ngantuk dan malas, paling parah ada yang gerak dikit nge flek.

Menurut saya sugesti baik itu penting. Saya dulu pernah kerja jadi store manager apotek, perusahaan tersebut cukup baik mendidik karyawannya, kami di bekali pengetahuan tentang kosmetik, penyakit kronis, kontrasepsi dan sebagainya. Saat training tentang kontrasepsi tentu ngebahas tentang kehamilam juga, pengajarnya pernah bilang gini
"yang lagi hamil muda kalian jangan manja ya, kalo sakit jadi gak suka makan kalian minum obat biar sembuh, cari obat yang baik buat ibu hamil, kalo mual muntah sampai gak bisa makan kalian minum obat mual biar bisa makan, anak kalian didalam gak bisa nelpon 14045 buat pesen ayam. kalian gak lapar si anak butuh makan di dalam ".
sejak saat itu saya tersugesti kalo saya hamil nanti saya gak akan malas makan. :D

Waktu saya cek ke bidan pertama kali bidannya juga bilang kalo semua keliatan gak enak itu cuma di pikiran aja, kalo kamu mikir itu enak pasti bakalan enak, bidannya juga sempat bilang gini " kalo malas makan ntar lemes bisa sampai di infus lho".

Jadi selama hamil semua buat saya enak. Lalu apa saya gak ada mual atau muntah?ada banget. Tiga bulan pertama tiap pagi saya pasti mual muntah. Kadang malam pulang kantor, kena angin di angkot muntah, nyampe kantor habis sarapan muntah, tapi habis muntah saya lapar lagi :D

Saya juga termasuk yang jaga makan selama hamil, masak sendiri tanpa micin, ke kantor bawa bekal, makan sayur sama buah tiap hari. Hasilnya saya gak pernah sakit selama hamil, sembelit juga gak pernah, dan amazing lagi saya sanggup puasa 30 hari full.

Bagaimana dengan berat badan saya? naik drastis. saya naik 16 kg. lebih dari yang seharusnya cuma 12 kg, trus anaknya piye, gendut juga sampai saya harus diet karbo di kehamilan 37 minggu sampai lahiran, karna 37w anak saya udah 3.4kg. dokter bilang kalo mau lahiran normal mesti diet, lingkar kepala si doi udah gak boleh nambah lagi. Kebayang dong yang biasa makan porsi kuli gak makan dua hari disuruh diet. tersiksa lah daku karna lapeerr :(

let's check kegendutan saya selama hamil :D
sekitar 24w


masih diajak berenang
makin bulet





kalo yang 9 bulan udah gak muat di kamera, jadi udah gak difoto :D

Buat yang mau hamil atau lagi hamil, jaga kesehatan ya..Sembilan bulan hamil dalam keadaan sehat aja berat apalagi dalam keadaan sakit.





No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com