Pages

Wednesday, August 17, 2016

KETIKA SEMUA TAK SESUAI HARAPAN

Assalamualaikum.

Pernah harap-harap cemas nunggu sesuatu yang diharapkan?pernah donk, entah itu nunggu doorprize, nunggu pembacaan peringkat kelas, nunggu interview kerjaan, rasanya kayak kesemutan deg2an berharap kita di panggil. Kebayang donk nunggu perut mules mau lahiran kayak gimana? mules mau pup pun dikira mau lahiran :D

Saya kerja, hamil 9 bulan lancar jaya, masih sanggup pulang naik kereta yang penuhnya nauzubillah summa nauzubillah, dapat duduk sih tapi perjuangan banget saat turun :(. Di ruangan tempat saya kerja ada satu lagi yang hamil yang jarak kehamilan kita cuma beda 1 minggu. Saat saya 37 minggu temen saya masuk 38 minggu dan sudah lahiran normal. Saya mulai galau dan memutuskan untuk cuti di minggu ke-38.

Setiap hari dirumah saya selalu nunggu mules kapan datang, hari ini gak mules mungkin besok, gitu mulu tiap hari sampai due datenya di minggu ke 40 belum juga mules. Soi betah banget dalam perut. Dokter suruh tunggu 3 hari lagi sambil di pantau pergerakan bayi dalam perut. Kalau kurang geraknya langsung ke rumah sakit. Si anak bayi ini lincah banget di dalam.

Sampai 3 hari lewat due date belum menunjukkan tanda2 mau lahir, dokter saranin buat datang ke kliniknya. Saya datang tengah malam biar ngindarin macet, sampai di klinik di periksa usg sama ctg, dari hasil ctg jantungnya udah lemah, bisa jadi karna tidur. Paginya dokter langsung bilang persiapan cesar. Saya kaget sampe nangis kok jadi cesar?? jam 10 dokter visit dan diulang lagi ctg  hasilnya bagus, dokter saranin coba induksi.

Induksinya lewat infus, botol pertama dari awal sampe habis saya biasa saja, cuma kata bidannya saya kontraksi tapi kok gak sakit, bidan sampai bilang ambang batas rasa sakit saya tinggi. kalo ibu2 lain udah teriak2 kontraksi begini. Botol ke dua saya mulai sakit pinggang, sakitnya gak ketulungan. di cek masih pembukaan 1, 4 jam lagi dicek masih pembukaan 1, padahal sakitnya udah gak karuan, sampe 12 jam induksi saya hanya sampai pembukaan 3, dan itu udah botol infus yang ke-3.

Dokter nyerah dengan induksi memutuskan untuk cesar, kemungkinan kepala bayi gak muat masuk pinggul saya. Saya pasrah yang penting yang terbaik untuk ibu dan bayi. nuggu beberapa jam persiapan cesar.

Cesar itu kalo melahirkannya enak. gak berasa sakit, kita masih sadar karna cuma bius lokal.gak nyampe 10 menit diruang operasi udah denger tangisan bayi. Cuma setelah efek bius habis cuma ibu2 cesar yang tau sakitnya. saran buat yang mau cesar harus persiapkan tubuh dengan baik. Jangan sampe batuk karna gatal tenggorokan berdehem dikit aja sakitnya minta ampun.

welcome to the world
we named him "Ghani Yazid Khairy"

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com