Pages

Wednesday, July 26, 2017

~*~ Perlengkapan Perang Per-MPASI_an ~*~

Assalamualaikum,

Ketika blog saya kehilangan arah, semua dibahas disini :D kali ini saya mau bahas perlengkapan perang per-MPASI-an. Yes MPASI a.k.a makanan pendamping Asi untuk si buah hati. Biasanya kalau mahmud atau mama mama muda mudah sekali tergiur membeli barang-barang lucu perlengkapan sikecil. Padahal kadang gak penting-penting amat. Ini saya kasih bocoran buat ibu-ibu yang mau belanja-belanja persiapan MPASI. Jangan diborong semua momies cantik. Kalo buat yang belum lahiran bisa minta request kado ke temannya, perlengkapan MPASI juga bisa dimasukkan ke list requestnya.

1. High chair

Bentuk hihg chair ini ada banyak dengan harga yang beragam pula. Kenapa harus pakai high chair segala? karna posisi buat makan itu paling bagus duduk, bagus buat pencernaannya. Dan ini juga bisa buat pemebelajaran ke si bayi kalo makan itu duduk manis. Ini lumayan lama kepakenya. Merk pliko ini paling murah, bisa di ikatin ke kursi makan keluarga juga. Harganya sekitar Rp.270.000,- kalo mau yang keren kayak artis juga bisa, harga  jutaan.

2. Slow Cooker
Slow cooker bisa di masukin di list teratas request kado. Karena ini kecil-kecil harganya mahal. Untuk ukuran kecil aja ini sampai Rp.500.000-an. Gunanya untuk masak bubur, tinggal masukin beras di malam hari sama airnya, besok pagi udah jadi bubur. Masak pakai panci kan bisa?? tapi lumayan lama dan harus diaduk terus menerus.

3. Food Maker
Food maker ini juga penting benget karena si bayi sampai 1 tahun masih makan makanan yang di saring, ditumbuk, dan di haluskan. Ini juga bisa bikin jeruk peras. Harganya sekitar RP.150.000,an.

4. Feeding Set
kalo feeding set gak usah dimasukin list kado, gak di list bakalan banyak yang ngado ini.

5. Sendok Botol
Ini optional banget sih, gak pake ini juga gak papa, cuma saat bayi makan pure buah ini sangat membantu untuk tidak tumpah. bikin ringkes. Harganya beragam juga, kalo seperti yang digambar harganya sekitar RP.100.000,an.

6. Babycubes
babycubes ini juga optional sih. Ini membantu saat harus menyimpan makanan bayi di kulkas atau freezer, babycubes ini ada beberapa ukuran, jadi ukurannya kecil sesuai porsi bayi yang kecil juga. Babycubes ini juga berguna buat menyimpan kaldu beku, porsinya pas untuk sehari makan, bisa juga buat menyimpan puding bayi. Harganya sekitar Rp.110.000,an.

7. Panci Kukus
Panci bisa menggunakan panci yang ada di rumah, tapi kalo mau satu panci beli khsusus untuk makanan bayi juga banyak kok di pasar. Ini buat ngukus sayur dan lauk buat si bayi. Harganya tergantung besar kecil dan merk. Start from Rp.25.000,-

8. Termos Makanan

Buat yang suka jalan-jalan, ini penting juga, karena bayi masih makan makanan bayi yang no gulgar (gula garam), dan jadwal makan bayi harus tetap maka perlu termos buat bawa makanannya.
harganya sekitar Rp.250.000,-

Termos ini tidak menjamin makanan tetap hangat sampai sore sih, tapi setidaknya bisa menjamin tetap bagus sampai sore. Tapi ini dipakenya gak lama juga. Karena umur satu tahun bayi udah bisa makan makanan biasa.

Jadi paling cuma ini yang dibuthkan untuk MPASI, ya kalo mau beli food maker yang serba bisa gak masalah, tergantung budget. kalau dapat kado perlengkpan MPASI yang lebih canggih lebih gak papa lagi :D. Kalo soal blender menurut saya gak begitu perlu, karena disaring aja udah halus banget.

Sekian dulu celotehan gak jelas kali ini. semangat ber_MPASI momies





No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com